social icon

Minggu, 27 Januari 2013

Ini Dia Gedung Steve Jobs



Ini Dia Gedung Steve Jobs



Gedung Steve Jobs (ubergizmo) Jakarta - Bagi Pixar, sosok Steve Jobs sangat berperan penting. Untuk mengenang jasa-jasanya, nama Jobs pun dijadikan nama gedung utama milik studio film animasi tersebut.

Dan seperti proyek Apple lainnya, desain gedung ini juga tak lepas dari campur tangan Jobs. Jika mengacu pada biografi Jobs, sosok ini menggambarkan markas besar sebagai sebuah tempat yang mendorong adanya pertemuan dan memicu adanya kolaborasi.

Jobs juga mendambakan gedung yang masih terlihat bagus saat dilihat 100 tahun dari sekarang. "Ini adalah kriteria utamanya," ujar Tom Carlisle, Direktur Fasilitas di Pixar seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (7/11/2012).

Kabarnya, bangunan itu memang didesain sendiri oleh Steve Jobs dengan bantuan Bohlin Cywinski Jackson. Jackson pernah bekerja untuk Bill Gates dan juga berperan dalampembangunan Apple Store di Fifth Avenue.

Tak mengherankan bila nama Jobs diabadikan sebagai nama gedung tersebut karena ia adalah salah satu penyokong Pixar. Jobs menyuntikkan dana jutaan dolar dari kantong pribadinya untuk menghidupi Pixar, sebelum berubah menjadi perusahaan terkenal dan menghasilkan profit berlimpah. Pada tahun 2006, raksasa animasi ini dibeli oleh Disney Co.



http://andi-techno.blogspot.com/2012/11/ini-dia-gedung-steve-jobs.html#.UQSdyK4yj1V