social icon

Kamis, 10 Januari 2013

Cara Membuat System Restore Point Secara Manual di Windows 7

hai sob,,.gimana kabarnya ? kali ini ST akan mengposting tentang sistem restore..

System Restore merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh OS Windows sebagai tool untuk berjaga-jaga kalau ada hal tidak diinginkan yang terjadi. Hal-hal tidak diinginkan tersebut pun bervariasi, dari komputer yang terserang virus hingga komputer yang hang karena instalasi software yang bermasalah.




Dengan menetapkan sebuah restore point, Anda bisa mengembalikan keadaan komputer Anda seperti pada kondisi semula. Windows 7 pun menyediakan cara yang sangat mudah untuk membuat sebuah restore point. Langkah pertama, Anda tinggal mengetikkan ‘create restore point’ pada halaman pencarian. Selanjutnya akan muncul Create a restore point pada hasil pencarian.


Selanjutnya akan muncul windows properties. Lalu, klik pada tab System Protection dan klik tombol ‘create’.

Berikutnya akan muncul dialog box ‘Create a restore point’. ketikkan tanggal yang ingin Anda tetapkan. Dan, Anda tinggal menunggu beberapa waktu. Sebaiknya, Anda menetapkan tanggal sebelum Anda menginstal sebuah software atau sewaktu-waktu. Pemilihan waktu yang tepat menentukan waktu system restore bisa membantu Anda saat komputer tengah bermasalah.

 
Selanjutnya Anda harus menunggu beberapa saat, dan akan muncul notifikasi kalau pembuatan system restore point telah selesai dan berhasil.selamat mencoba..